(Bandung, 12 Mei 2022) Setelah melakukan dua kali wisuda secara online, akhirnya STIKes Santo Borromeus kembali bisa menyelenggarakan wisuda secara offline bertempat di Ballroom Hotel Grand Aquila, Jl. Dr. Djunjunan No. 116, Kota Bandung pada Kamis, 12 Mei 2022. Walaupun diselenggarakan di tengah pandemi, tentu saja seluruh rangkaian acara ini tetap menerapkan prokes yang ketat. Sebelum acara wisuda dimulai, para wisudawan diberikan kesempatan untuk melakukan foto bersama senat dan staff. Wajah sumringah dan segar terlihat saat sesi foto bersama dilakukan. Dengan semangat dan sabar, mereka menunggu antrian berfoto.

Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dan terlihat jajaran rapi para wisudawan memasuki Ballroom Hotel Grand Aquila dengan diiringi “Padamu Negeri”, lagu indah kebanggaan Bangsa Indonesia. Dibuka langsung oleh Ketua STIKes Santo Borromeus, Ns. Elisabeth Ari Setyarini, S.Kep, M.Kes, AIFO yang didampingi oleh jajaran senat secara lengkap. Acara resmi dibuka saat “Indonesia Raya” berkumandang, dilanjutkan Mars STIKes Santo Borromeus. Sambutan – sambutan kemudian diberikan oleh Prof. Ir. Wimpy Santosa, selaku Ketua Pembina YPKB, dilanjutkan dr. Cynthia Liem, selaku Pembina PPSB.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Doktor  M.Samsuri., S.Pd., M.T dalam sambutannya mengutarakan bahwa STIKes Santo Borromeus adalah perguruan tinggi swasta yang sangat diperhitungkan, mulai dari mutu dosen, kampus hingga mahasiswanya. Dalam kesempatan yang sama, beliau juga berpesan untuk para wisudawan yang nantinya akan menjadi alumni agar siap untuk bersaing di dunia kerja sehingga selalu ada nilai lebih dari lulusan rekam medis, farmasi, maupun keperawatan. Setelah lulus, tentu saja jangan sampai menganggur agar secara konsisten akan selalu menerapkan ilmu yang selama ini didapatkan selama masa perkuliahan. Doktor Samsuri juga memberikan pujian terhadap staff dari BAAK STIKes Santo Borromeus yang selalu memberikan pelaporan secara tepat waktu.

Setelah itu dibacakan Surat Keputusan Tentang Kelulusan Mahasiswa oleh Pembantu Ketua I, Lidwina Triastuti Listianingsih, S.Kep, Ners, M.Kep., untuk Program Studi Profesi Ners, Program Studi Sarjana Keperawatan, Diploma Tiga Keperawatan, serta Diploma Tiga Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dalam kesempatan yang sama, dibacakan pula Lulusan Terbaik I, II dan III STIKes Santo Borromeus.

Pelantikan wisudawan/ti dimulai pada pukul 10.20 dengan total jumlah wisudawan dan wisudawati yaitu 99 orang. Para wisudawan secara bergilir maju ke panggung untuk penyerahan tanda kelulusan dan prosesi pemindahan kuncir dimulai dari Program Studi Diploma Tiga Keperawatan, dilanjutkan Program Studi Diploma Tiga Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Program Studi Profesi Ners dan diakhiri Program Studi Sarjana Keperawatan.

Upacara angkat janji dilakukan oleh PPNI dan perwakilan wisudawan untuk masing – masing agama maju ke depan didampingi oleh para pemuka agama. Selanjutnya pengangkatan janji dilakukan oleh PORMIKI dengan perwakilan wisudawan yang juga didampingi oleh para pemuka agama. Penyerahan penghargaan bagi wisudawan terbaik pertama di setiap program studi oleh Pengurus YPKB, Ketua Senat dan Pimpinan BRI. Adapun penghargaan diberikan kepada Ns. Dewi Silitonga, S.Kep (Program Studi Profesi Ners), Yunica Utami, S.Kep (Program Studi Keperawatan) dan Adeline Sembiring, S.Kep (Program Studi Keperawatan Non- Reguler).

Pembacaan janji alumni dipimpin oleh Ns. Magdalena Rindawati, S.Kep dan diucap ulang secara lantang oleh seluruh wisudawan yang hadir. Prosesi penyematan pin alumni dilakukan oleh Yunita Ani Susilowati, S.Kep., Ns.,Sp.Kep.Mat. selaku Pembantu Ketua III. Dilanjutkan pemberian kenang – kenangan yang diserahkan oleh perwakilan wisudawan yaitu Ns. Yulita Nunung, S.Kep dan diterima langsung oleh Pembantu Ketua II, Alexius Wahyu Jadmiko.

Penampilan apik dari para wisudawan menutup rangkaian acara wisuda dan angkat janji. Mereka melakukan tarian yang mengundang tawa dan tepuk tangan dari seluruh tamu yang hadir. Acara kemudian berakhir pada pukul 12.00 dan seluruh wisudawan dan tamu yang dating secara tertib meninggalkan lokasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sampai jumpa lagi para wisudawan, let’s fly higher!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.