Kemeriahan Perayaan Dies Natalis ke-69 STIKes Santo Borromeus

(Padalarang, 21 September 2022) Tepat di tanggal 15 September 2022, STIKes Santo Borromeus genap berusia 69 tahun. Menyusul usia yang baru ini, digelar perayaan Dies Natalis bertema “Berani untuk Berubah dan Berbuah” pada 21 September 2022 yang berlokasi di Kampus STIKes Santo Borromeus, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung.

Rangkaian acara sebelumnya sudah didahului dengan acara Donor Darah yang dilakukan pada Senin, 19 September 2022 yang diikuti lebih dari 100 orang pendonor.

Misa mengawali perayaan Dies Natalis pada Rabu, 21 September 2022 dan dipimpin oleh Romo Yulianus Yaya Rusyadi OSC. Misa yang dimulai pada pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dilanjutkan oleh persembahan tarian medley tradisional oleh UKM Tari STIKes Santo Borromeus. Hadirin yang hadir tampak menikmati persembahan tari yang walaupun dilakukan dengan singkat namun tampak indah. Setelah itu prosesi ulang tahun dimulai dengan perarakan kue ulang tahun yang dilakukan dengan anggun oleh tiga penari. Ketua STIKes Santo Borromeus, Ns. Elizabeth Ari Setyarini., S.Kep., M.Kes. memimpin prosesi pemotongan kue dan mengajak seluruh hadirin untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara meriah. Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK dan pemberian penghargaan untuk karyawan yang memiliki masa pengabdian mulai dari 5 tahun hingga 25 tahun.

Acara pun berpindah dari semula berada di healing area Gedung Carolus ke Panggung Gembira yang berlokasi di area parkir mobil Kampus STIKes Santo Borromeus. Mahasiswa tampak berdatangan dengan memakai berbagai macam baju adat yang memesona. Acara di Panggung Gembira pun dimulai tepat pada pukul 12.30 WIB yang dibuka secara antusias oleh duet MC, Ignas dan Denis. Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Mahasiswa oleh Monica. UKM Tari kembali menunjukkan kebolehannya dengan melakukan modern dance berlatar lagu – lagu Kpop Viral seperti Blackpink. Lalu F.X. Widiantoro, S.Kep., Ns., M.S. selaku Pembantu Ketua III membacakan SK dan memberikan penghargaan untuk mahasiswa berprestasi. Selain itu, di kesempatan yang sama juga dibacakan SK dan pemberian penghargaan untuk BEM & BPM periode 2021/2022. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan menarik dari penampilan Asrama Putri, penampilan solo oleh Bu Ellen, penampilan solo singer Jericho dan tak mau ketinggalan penampilan para staff yang menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” yang dipopulerkan oleh Farrel. Penampilan staff ini mampu membuat seluruh penonton yang hadir bergoyang bersama. Selain itu, peserta kompetisi tampil bergantian mulai dari kompetisi vocal group, perlombaan modern dance x tari tadisional, penampilan short presentation hingga penampilan fashion show. Penampilan fashion show mampu menghipnotis semua hadirin yang hadir karena fashion yang ditampilkan sangat kreatif dengan menggunakan bahan daur ulang. Banyak yang ingin berfoto bersama dengan para mahasiswa yang menjadi model dan tampil layaknya model profesional. Tibalah saatnya diumumkan pemenang dari lomba modern dance, vocal group, sinematografi, short presentation, fashion show dan best costume. Para mahasiswa yang hadir menyambut dengan gemuruh setiap pemenang yang maju untuk menerima penghargaan.

Berikut keseruan dan kebahagiaan yang berhasil tertangkap lensa,

Sampai jumpa lagi tahun depan di Dies Natalis ke – 70!!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *