Penyuluhan Dampak Gawai Bagi Kesehatan Mental Remaja

di SMA Santa Maria 2 Bandung

 

Sekitar 141 siswa – siswi kelas X memenuhi auditorium SMA Santa Maria 2 Bandung untuk mengikuti program #seharibersamastikesborromeus dengan tema “Dampak Penggunaan Gawai bagi Kesehatan Mental Remaja” yang diberikan oleh Ns. Stepanus Prihasto Septiawan, S.Kep.,M.Kep pada Selasa, 19 Juli 2022. Perwakilan dari pihak SMA Santa Maria 2 yaitu Bapak Gunadi, selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, memberikan sedikit pengantar sebelum acara.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan pertanyaan “Apakah yang disebut dengan kecanduan internet?” Disusul dengan pemutaran video mengenai kasus seorang anak remaja yang memiliki gangguan mental karena terlalu berlebihan menggunakan gawai untuk memainkan game. Peserta terlihat asik memperhatikan karena tidak sedikit yang tahu bahwa penggunaan gawai yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan mental.

Selanjutnya siswa – siswi diajak untuk bermain kuis mengenai materi penyuluhan yang disampaikan serta pengetahuan mengenai STIKes Santo Borromeus. Mereka secara aktif menjawab dan terlibat dalam sesi tersebut. Melalui sesi ini, peserta diajak untuk lebih tahu mengenai STIKes Santo Borromeus. Acara yang berakhir pada 10.00 WIB ini, ditutup dengan tepuk tangan riuh dari peserta yang hadir dan pihak sekolah memberikan respon positif akan materi yang diberikan oleh STIKes Santo Borromeus.

Jadi, apakah kamu menggunakan gawai secara berlebihan?

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *